Tunggu Sebentar
Motivasi

Sebuah Keputusan

Ketika kita mempunyai hasrat, mempunyai impian, mempunyai suatu cita-cita, kita pasti akan membayangkan itu semua terjadi pada diri kita. Namun ketika kita dihadapkan pada sebuah pertanyaan seperti ini,

“Mungkinkah itu semua terjadi pada diri saya?”

“Mungkinkah itu semua saya capai?”

Kita pun mulai memikirkannya lamat-lamat, kita pun mulai merenungkannya dalam-dalam. Kita mulai menginterogasi diri kita. Kemudian kita mulai membandingkan diri kita dengan orang-orang besar yang telah sukses lebih dulu daripada kita. Lantas hampir sebagian besar orang akan mulai menciut, akan mulai mengerdil di titik ini. Namun pernahkah kita mencoba bertahan sedikit lebih lama lagi dan mencoba memberanikan diri menyodorkan pertanyaan seperti ini pada diri kita?

“Yakinkah saya akan berhenti sampai di sini?

“Jika tidak sekarang, maka kapan lagi saya akan mempunyai kesempatan untuk mewujudkan itu semua?”

“Bukankah hidup ini hanya sekali?”

“Sungguhkah saya akan menyerah sampai di sini?”

Akan selalu ada dua pilihan di dalam hidup kita. Ya atau tidak, bergerak atau berhenti, bertekad atau menyerah. Pada pembahasan kali ini anggap saja kita telah sama-sama mengenal siapa diri kita, apa yang sebenarnya kita mau, apa sebenarnya passion kita, apa yang mampu membuat diri kita benar-benar bahagia, apa saja potensi kita, apa saja kekurangan dan kelebihan kita. Anggap saja kita telah sama-sama mengetahui dengan baik itu semua. Dari sini akan tergambar dengan jelas kira-kira role model hidup seperti apa yang akan kita jalani ke depan. Profesi apa yang akan kita ambil, bidang-bidang apa yang akan kita tekuni dalam rangka memberikan sumbangsih kita kepada sesama. Cita-cita kita akan tergambar dengan jelas. Sekarang tetap saja hanya akan ada dua pilihan. Bergerak, bersegera melangkah mendekat menuju cita-cita ataukah menyerah pada keadaan, merasa tidak yakin dengan diri sendiri dan memilih untuk menjalani hidup ala kadarnya, just follow the flow?

Tunggu…

Saya rasa tidak…

Saya akan menjadi seperti apa yang saya cita-citakan!

Saya akan menuju ke sana!

Hanya butuh beberapa saat lagi!

InsyaAllah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: