Tunggu Sebentar
Rindu

Antara Rindu dengan Doa

Setiap orang pasti pernah merasakan rindu. Namun, tidak setiap orang paham bagaimana menikmati itu. Kadang dengan adanya rindu manusia menjadi sedih dan penuh haru. Merasa menyesali keputusan-keputusan masa lalu. Tapi, masih banyak juga yang mensyukuri adanya rindu. Dengan begitu, mereka paham arti menunggu.

Banyak hal yang membuat orang menjadi rindu. Bukan hanya faktor jarak, melainkan juga waktu. Karena hal yang terjauh dalam dunia ini diukur oleh waktu. Apa itu? Masa depan dan juga masa lalu. Rindu dengan masa lalu berwujud kenangan. Rindu dengan masa depan berharap akan sebuah pertemuan.

Memang kebanyakan manusia mengekspresikan rindu dengan bertemu, namun apa daya aku di sini hanya bisa menuliskan kata syahdu. Karena Yang Maha Kuasa masih mengatur pertemuan itu. Antara aku dengan kamu. Cukup percaya saja dengan Yang Maha Mengatur Waktu. Semoga rindu ini tak akan pernah layu. Teruntuk kamu, di masa depanku.

Sedangkan kepada yang sedang dirundung rindu, sabarkan hatimu untuk menunggu. Karena kita tidak akan tahu, kapan yang dirindu akan bertemu. Atau bahkan ketemu. Manfaatkan saja momen waktu untuk terus berjibaku, dalam hal yang bermanfaat tentu. Sehingga simpanan rindumu tidak akan layu.

Merindu memang tidak tentu. Bisa jadi yang dirindu dekat di mata, namun jauh di hati. Dan entah sampai kapan disadari. Dengan waktu yang berjalan tanpa henti serta bergerak dengan pasti. Padahal jarak kita hanya sehasta saja. Tapi, entah rasanya hati ini terpisah sejauh samudra.

Namun, ketidaktentuan itulah yang membuat rindu menjadi menggebu. Meskipun yang dirindu sejauh waktu menuju. Meskipun yang dirindu ada di masa depan yang bahkan belum berlalu. Meskipun yang dirindu belum pernah sama sekali bertemu. Maka, percayalah saja kepada rencana Allah Yang Maha Tahu. Dia pasti akan mengabulkan rindumu.

Setiap rindu pasti ingin disegera. Walaupun yang dirindu entah kapan bisa berjumpa. Sehingga rindu terkadang cukup disimpan dalam-dalam saja. Lalu dibingkis sedemikan rupa, untuk diberikan ketika takdir telah menjelma. Salah satunya adalah doa. Karena ketika jarak dan waktu tercipta, hanya doa yang bisa mendekatkan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: