Tunggu Sebentar
Kebaikan

Antara Keletihan dengan Kebaikan

Letih adalah keadaan dimana kita merasa tidak berdaya. Untuk melanjutkan kegiatan pun tak kuasa. Rasa-rasanya sudah cukup kita melakukannya. Melakukan hal yang membuat keletihan ini menimpa. Sehingga kiranya berhenti sejenak pun tak apa-apa. Tetapi, sadarkah bahwa keletihan ini hanyalah sementara?

Sedangkan kebaikan itu bertahan selamanya. Hingga akhir hayat pun, kebaikan akan senantiasa ada. Pertolongan yang kita berikan, itulah kebaikan yang akan menular menjadi kebaikan yang lain. Harta yang kita amalkan, kebaikannya akan tetap bertahan selama orang lain manfaatkan. Inspirasi yang kita sampaikan, akan tersebar ke berbagai kalangan dan menjadi inspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan.

Maka, teruslah berbuat kebaikan. Dalam bentuk yang bagaimanapun. Karena walau sekecil apapun kebaikan, pasti akan mendapat ganjaran. Allah Maha Mengetahui dan pasti tidak akan melewatkan segala kebaikan. Dan janganlah menyerah ketika keletihan itu datang. Karena keletihan itu sementara, sedangkan kebaikan itu bertahan selamanya.

Bila kita merasa letih berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang, dan kebaikan akan kekal. – Umar bin Khattab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: